Bekam Indonesia - Ikatan Terapis Bekam Indonesia yang di singkat dengan ITBI merupakan wadah/forum/organisasi yang mewadahi seluruh terapis bekam Indonesia, baik warga negara Indonesia yang berpraktek di Indonesia atau di luar negeri ataupun wargan negara asing yang berpraktek di Indonesia. 

Ikatan Terapis Bekam Indonesia ( ITBI ) Di dirikan oleh H. Galih Gumelar, ST, MM, M.Si untuk memudahkan penerapis bekam mendapatkan hak dan memenuhi kewajibanya sebagai penerapis Bekam Di Indonesia

Dalam keanggotaan Ikatan Terapis Bekam Indonesia tidak dibatasi ras, agama dan suku. Karena setiap warga negara Indonesia atau setiap terapis bekam yang berada di Indonesia berhak menjadi Anggota Ikatan Terapis Bekam Indonesia. 

Sehingga anggota ITBI terdiri dari berbagai suku dan agama. Oleh karenanya bila dilihat dari daftar keanggotan Ikatan Terapis Bekam Indonesia, banyak terdapat terapis bekam yang bukan beragama muslim saja namun banyak anggota yang terdiri dari seluruh elemen terapis yang mendalami atau melakukan terapi bekam (hijama). Bahkan ada anggota yang berdomisili di luar negeri dan warga negara asing, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Sifat keanggotaan ITBI yang universal didasarkan AD/ART ITBI dan Sunah Rasulullah yang ingin menjadikan bekam adalah pengobatan universal (pengobatan seluruh umat manusia). Sehingga Bekam dapat terus berkembang dan mendunia.

Anggota ITBI terdiri dari Anggota Biasa, Anggota Luar Biasa dan Anggota Kehormatan. 

Legitemasi Ikatan Terapis Bekam Indonesia di sahkan melalui akta Notaris oleh Dra. Rahmanita Rusli, SH tahun 2009 dan terakhir di revisi oleh Notaris Imron, SH. pada tahun 2012. Dan berbagai rekomendasi dari Instansi Terkait.

Perkembangan Ikatan Terapis Bekam Indonesia tahun 2012 ini sangat pesat dengan banyaknya terapis bekam yang bergabung baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri termasuk wilayah pesisir/perbatasan Indonesia.

Ikatan Terapis Bekam Indonesia tidak akan bisa maju dan berkembang tanpa bantuan, support, dukungan dan doa dari anggota dan masyarakat luas, maka dengan segala kerendahan hati, mari dukung terus Ikatan Terapis Bekam Indonesia sehingga mampu menjadi wadah para terapis bekam yang bermanfaat.

Kini telah banyak anggota Ikatan Terapis Bekam Indonesia di seluruh Indonesia dan Mancanegara. Dengan bergabung bersama Ikatan Terapis Bekam Indonesia ( ITBI ), penerapis memiliki standart jelas dalam melakukan praktek bekam atau membekam serta terfasilitasi untuk mengurus izin praktek ke Dinas Kesehatan Setempat dengan Rekomendasi Ikatan Terapis Bekam Indonesia
Axact

Bekam Inonesia

Bekam Indonesia adalah situs mengenai sejarah, perkembangan, manfaat, artikel dan pelatihan Bekam

Post A Comment:

0 comments: